Profil

Spirit Camp Educity
 
Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Padalarang- Bandung Barat.
tlp/fax : 022-6803655
mobile : 022-70725364

Spirit Camp Educity (SPICE) didirikan oleh yayasan sahabat anak pada 2 Februari 2004. Latar belakang didirikannya SPICE karena Shierly Megawati selaku pengurus dari yayasan sahabat anak dan owner dari SPICE melihat fenomena bahwa anak-anak di masa sekarang ini sudah kehilangan lahan untuk bermain dengan temannya. Anak-anak masa kini lebh sering bermain dengan dunia maya seperti game boy , Playstation , dan televisi.

Berdasarkan alasan tersebut maka Shierly Megawati dan suaminya, Alexander A.P Iskandar menyediakan tempat bermain bagi anak yang awalnya diberi nama SPIRIT CAMP dan bertempat di Sersan Bajuri Lembang Bandung. Fokus dari SPICE bukanlah pada fasilitas melainkan aktivitas yang kembali ke alam dan sosialisasi dengan temannya.

Awalnya area bermain yang diberi nama SPICE ini hanya dibuka untuk kedua anak mereka, namun pada akhirnya anak-anak lain pun diizinkan untuk bermain di area tersebut. Fokus SPICE yang lebih menitikberatkan pada aktivitas bukan pada fasilitas membuat SPICE banyak menyelenggarakan event untuk anak-anak agar bisa bermain, seperti: event permainan tradisional yang pernah diselenggerakan.

Pada Juni 2008, SPICE berpindah tempat, dari yang awalnya bertempat Di Sersan Bajuri Lembang pindah ke Kota Baru Padalarang yang beralamat di Jalan Panyawangan Kav.3 Padalarang-Bandung, tepatnya di area Bale Pare. Alasan kepindahan tempat ini sendiri lebih kepada mencari area baru agar para pengunjung tidak bosan bermain di SPICE. Selain itu di area yang baru ini SPICE menambahkan cukup banyak area lain, jika dahulu hanya terdiri dari area outdoor saja maka sekarang SPICE memiliki 2 area, yaitu area outdoor dan indoor. Outdoor terdiri atas area vido smart adventure, iyes castle, fun bike, gymnastiqua, kebun ultra dan harvest moon village . Sedangkan di Kota Baru Parhyangan adanya penambahan area indor terdiri dari Rumah Pintar, Meat Love Area dan Healthy Drink Station.

Perbedaan lainnya terletak pada nama, dulu ketika masih bertempat di Sersan Bajuri Lembang, area ini bernama SPIRIT CAMP, namun ketika berpindah tempat ke kota baru Parahyangan kota mandiri berawasan pendidikan maka SPRIT CAMP berganti nama menjadi SPIRIT CAMP EDUCITY (SPICE). Dalam pelaksanaanya, SPICE juga menjadi lebih fokus kepada pendidikan, dengan cara memadukan unsur edukasi dan bermain. Hal ini terlihat jelas dari fasilitas dan aktivitas yang SPICE tawarkan. Fasilitas yang SPICE tawarkan antara lain permainan dan alat peraga yang ada unsur edukasinya seperti: permainan papan yang mengasah kecerdasan otak dan permainan uji kepintaran serta alat peraga sederhana. Aktivitas yang SPICE tawarkan juga sarat dengan pendidikan dan pengetahuan diantaranya: mengajarkan anak untuk bertanam, berkebun dan memanen serta membuat lubang biopori (di area Harvestmoon), memberikan game activity serta penjelasan kepada setiap anak yang bemain agar anak tidak hanya bermain tapi juga menjadi tahu arti dan maksud dari setiap games .

1 komentar:

  1. Hasanudin arrasyid mengatakan...:

    Ada call senter yang bisa saya hubungi, atau no kontak lain, karena nomor kontak yg tersedia tidak bisa di hubungi

Posting Komentar