Eduwisata Spice

image






Eduwisata Air
  • Sungai Puntang Rp. 75.000,- atau Rp. 110.000,-
Yang didapat : Makan siang, buku Air, VCD air, 1 botol Purence air Embun, Instruktur
Pengunjung diajak untuk merasakan segarnya bermain air dalam aliran sungai yang jernih, seklaigus melihat demo IPA terpadu yang berhubungan dengan air sumber kehidupan.
Peserta akan diajak untuk merenung tentang air dan membuat janji air.
  • J akarta Eduwater Tour (Palyja PAM JAYA dan Pabrik Air Embun pertama di Indonesia-Purence) Rp. 220.000,- (+kendaraan)
Yang didapat : Snack pagi, makan siang, snack sore, makan malam, 1 botol Purence, souvenir dari sponsor.
Pengunjung diajak untuk melihat pembuatan minuman kemasan dari kelembaban udara. Air minum yang dihasilkan dari teknologi terbaru dan satu-satunya di dunia.
Tur ke pengolahan air sungai (baku) Jakarta (Palyja PAM JAYA). Pengunjung diajak untuk melihat proses pengolahan air baku di Jakarta untuk didistribusikan kepada masyarakat. Palyja pun mempunyai program distribusi kepada masyarakat kurang mampu lewat pipa-pipa dan membuat kios air bersih


Eduwisata Sejarah/Bumi
Tracking dan lajah bumi untuk mempelajari sesar dan patahan Bndung di berbagai lokasi. Masuk hutan dan menjadi forester menemukan kekayaan dan keanekaragaman hayati yang hanya ada di dalam hutan. Penyadaran lingkungan alam untuk ikut menjaga kelestariannya. Lokasi :Tangkiban Perah/ Ranca Upas/ Patahn Lembang / Stone Garden


Eduwisata Sains
  • Peneropongan Bintang Bosca
Melihat bintang dan benda-benda langit di malam hari sungguh mengasikkan. Pelajaran astronomi yang didapatkan dengan cara yang menyenangkan
  • Museum Geologi
Napak tilas bumi ini. Menggali lebih dalam isi bumi dan semesta alam. Pameran batu-batu dan sumber bumi yang menakjubkan.


Eduwisata Budaya
  • Saung Angklung Udjo
Keunikan budaya yang ditawarkan oleh permainan angklung dari Saung Angklung Mang Udjo. Selain mencoba memainkannya, pengunjung dapat pula melihat cara pembuatan angklung.
  • Bale Seni Barli
Kegiatan melukis, membatik dan kegiatan seni lainnya dihadirkan di balai seni Barli . Pengunjung dapat pula membawa pulang hasil karya mereka.
  • Nu Art
Melihat bengkel kerja Nyoman Nuarta, pembuat patung Garuda Wisnu Kencana, dan juga melihat cara pembuatan patung dari berbagai bahan. Ruang pameran yang berisi hasil karya pematung terkenal di Indonesia ini sangat menarik.

0 komentar:

Posting Komentar