Natural Trail

image





Natural Trail For Kids (Usia TK-3 SD) Rp. 30.000 (+1 tanaman)
Dengan mengitari lokasi pengunjung diberikan misi untuk mengambil satu barang dari setiap tempat yang akan ditemui di sepanjang jalan. Barang-barang tersebut akan berhubungan dengan setiap tempat yang ada, misalnya tempat berkebun (gambar sayuran), tempat beternak (gambar binatang), dll. Pengamatan terhadap biota yang ada di sekitar bale pare.

Adventure Natural Trail ( 4 SD - 6 SD) Rp. 50.000 (+ 1 tanaman)
Peserta diberi misi untuk menemukan jawaban dari LKS yang diberikan. Pertanyaan-pertanyaan akan dihubungkan dengan tempat yang akan dilalui sepanjang jalan. Target utama adalah anak dapat lebih mengetahui informasi-informasi yang ada dan membuatnya menjadi satu kesimpulan. Mereka pun dapat menambahkan informasi yang ada jika diperlukan. Anak-anak akan melakukan pengamatan biota biologi (hewan dan tanaman) di sekitar danau dan sawah.

Exploration Trail (SMP dan SMA) Rp. 75.000
Peserta diajak untuk mengelilingi tempat yang ada di sekitar lokasi Natural Trail, meliputi eksplorasi danau dan melihat biota yang ada. Peserta juga diajak meneliti lebih jauh lewat segi sosial dan sains dari kehidupan yang ada di sekitar lokasi. Hasil akhirnya adalah sebuah laporan tertulis dari masing-masing regu. Mengamati kehidupan biota air yang ada di danau. Mengamati pola kehidupan tanaman dan tumbuhan di beberapa lokasi Kota Baru Parahyangan. Anak akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan dipimpin oleh mahasiswa-mahasiswa yang kompeten di bidangnya.

0 komentar:

Posting Komentar